Info Lomba, Lowongan Kerja, Beasiswa, dan Tips Terbaru Tahun 2024

11/08/2023

Kenapa Reels atau Video Pendek Penting Untuk Promosi Info Lomba?

Kenapa Reels atau Video Pendek Penting Untuk Promosi Info Lomba?

Reels atau video pendek merupakan salah satu fitur berbagi video di Instagram dan Facebook. Saat ini reels mengalami lonjakan peminat hingga 2,35 miliar. Angka yang fantastis bukan? Sebuah laporan Tren Media Sosial Emplifi 2023 juga menunjukan bahwa penggunaan reels oleh merek atau brand meningkat 86% dibanding Q2 tahun 2022. 

Dalam dunia digital marketing, Reels adalah salah satu "alat wajib" yang dimiliki oleh suatu merek/brand, perusahaan, agensi, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan Reels dapat menjangkau banyak audience/penonton. 

Lalu, apakah memposting Reels itu lebih baik dari memposting foto? Tidak ada jawaban yang pasti untuk pertanyaan ini. Karena masing-masing reels dan foto memberikan keuntungan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan perusahaan, organisasi, atau siapapun. 

Bisa kita simpulkan, tidak ada salahnya menggunakan Reels maupun Foto untuk memperoleh jangkauan yang lebih maksimal. Terus, apakah memposting reels lebih baik dari video durasi panjang? Terkait hal ini juga tidak bisa dipastikan 100 persen, karena lagi-lagi penentunya adalah siapa target kita dan goal marketing kita seperti apa. 

Berdasarkan laporan Digital 2023, iklan di Reels merupakan jenis iklan yang lebih efektif untuk target pengguna dengan usia 18-34 tahun. Berdasarkan data terbaru, pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2023 didominasi oleh rentang usia tersebut. Dari 205,4 juta pengguna di Indonesia, 39,1 persen berusia 18-24 tahun. Sementara 28,7 persen lainnya berusia 25-34 tahun.

Sementara itu, pengguna Instagram di Indonesia per Januari 2023 mencapai 94,54 juta . 38 persen dari angka tersebut berusia 18-24 tahun dan 30,4 persen lainnya berusia 25-34 tahun. Dilihat dari tren peningkatan, pengguna Facebook maupun Instagram akan mengalami lonjakan yang signifikan di tahun 2024 yang akan datang.

Hal itu menunjukkan bahwa Reels merupakan salah satu produk yang paling diunggulkan jika ingin menjangkau pengguna Facebook dan Instagram yang berusia di rentang 18-34 tahun (rentang usia pelajar, mahasiswa, dan usia produktif).

Jika anda tertarik untuk promosi lomba/kompetisi, seminar/konferensi, dan event/acara lainnya di info-lomba.id, silakan untuk membaca syarat dan ketentuan kami. Kami juga akan mempromosikan info anda di berbagai platform media sosial, seperti Facebook, Grup Facebook, Instagram, LinkedIn, Telegram, Grup WhatsApp, dan lain-lain. 

Baca juga: Tips dan Trik Terbaru Tahun 2024


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Daftar Informasi

Acara Adidas Administrasi Agustus AI AK3U Akuntansi AmerikaSerikat April ArabSaudi Artikel Artis Rock's Astro Australia Bahasa BahasaInggris BakmiGM Bandung Bank Banten Batam Beasiswa BeasiswaIndo BeasiswaUnggulan Bekasi Belanda BERBAYAR Biologi Bisnis Bogor Brebes BUMN Cianjur Cirebon ContohEsai Covid CustomerRelations CyberSecurity D3 DaftarOnline DataAnalyst Denpasar Desain Desember Development DezanShiraAssociates DigitalMarketing Direktur Disabilitas Dosen Download Drone Editor Ekonomi Energi ERP Esai ESH Event Extended Facebook Farmasi Fashion Februari Figma Filipina Finance FMCG Freelance FreshGraduate GA Gagasan GarisTemu Garmen Geodesi Geografi Geometri GIS Grafis GRATIS Guru Hadiah Uang HastariCorp HR HSE Huawei Hybrid Ide ImplementingOfficer India Indonesia Industri Info Kompetisi Info Lomba InfoGrafis Inggris Instagram Internasional Internet Interview Inventory IPB ISO IT ITB ITS Jakarta JakartaBarat JakartaSelatan Januari JawaBarat JawaTengah Jepang Jerman JetCommerce Juli Juni Jurnal Jurnalisme K3 KA Kaizen KalimantanTimur Kargo Karir KCII Kebayoran Kehutanan Kerja Kesehatan Keuangan KMKGroup KOLITA Komunikasi Komunitas Konferensi Konten Kotabaru KutaiTimur Leader LibertySociety Lingkungan Linguistik LinkedIn LKTI Logistik Lokasi Loker Loker Palsu LokerDesainGrafis LokerOnline Lomba Lomba Menulis LuarNegeri Magang Mahasiswa Majalengka Makalah Makan Sehat Malaysia ManagementTrainee Manager Manajemen Mandarin Manufaktur Maret Maritim Marketing Medan MediaSosial Mei Menulis MicrosoftOffice Mobile Modal Sosial Moladin Morowali November Obat Herbal Oktober Olimpiade Olrange Oracle PA Paliaman Pandemi Pelajar Pendidikan Peneliti Penelitian Pengalaman Penipuan Penulis Perpustakaan Indonesia Pertambangan Perusahaan Photoshop PKM PMI POLINES Populer PouYuenIndonesia PowerPoint PPIC PRAKTIS Presentasi ProcurementManager Program Kreativitas Mahasiswa Programmer Promosi Properti Proyek Psikologi PTGandaAlamMakmur PTHastariNawasenaEnergi PTIndocementTunggalPrakarsaTbk PTKapalApiGlobal PTLiminMarineOffshore PTMasterSteel PTMastertamaAdhiPropertindo PTNojoronoTobaccoInternational PTSelaluCintaIndonesia PTTahSungHung Purchasing RecruitmentOfficer Reels Rekomendasi Relawan ResearchAnalyst Restoran Retail Revitalisasi Riset Robot Rohto S1 S2 S3 SafetySupervisor SAINS Salatiga Sales SAP Sarjana Sastra Semarang Seminar SeminarBerbayar Seni SentralCargo September Serang Serpong SFII SiCreatives Situs Web Skha SKK SMA SMK3 Staf StaffIEDataAnalyst Sulawesi SumateraUtara Supervisor Support Surabaya Tangerang Tarjun Tarumanagara Teknik TeknikIndustri Teknologi Telegram Telekomunikasi Thailand TikTok Tiongkok Tips TOEFL Training TransTV Trik Turki TurunTangan TV UGM UI UMUM UNAIR UNBRAW UNDIP UNICEF UNIFAM Unimed UniversitasIndonesia UNS Usaha Video Videografer Vietnam Wardrobe Web WebDevelopmentIntern WhatsApp YayasanSINTASIndonesia Yogyakarta

MUNGKIN ANDA SUKA